Sabtu, 24 November 2012

Tips Pengobatan Penyakit Cacar Air

Hampir setiap orang pernah mengalami cacar air, bagaimana dengan sista, apa pernah mengalaminya juga?

Selain rasa sakit dan gatal sewaktu mengalaminya, ternyata cacar air juga meninggalkan jejak setelah sembuh. Bekas hitam atau bulet-bulet
 kecil pada kulitnya pada wajah memberikan ketidaknyamanan untuk kita terutama jika ada di wajah.
Tapi tidak usah khawatir dengan hal tersebut. Sebab seiring berjalannya waktu, bekas cacar tersebut dapat menghilang dari kulit. Tapi perlu waktu yang lama juga agar kulit anda kembali seperti semula.

Sista yang ingin mempercepat regenerasi kulit agar bekas cacar air tersebut menghilang, anda dapat menggunakan parutan jagung muda (seperti menggunakan bedak dingin) dan oleskan pada kulit yang terkena cacar air tersebut. Tapi sebaiknya gunakan cara ini saat cacar air tersebut mulai mengering. Sebab jika sudah kering, umumnya bekas cacar tersebut mulai menghitam dan susah untuk dibersihkan. Kalau anda gunakan parutan jagung muda tersebut saat mulai mengering dapat membantu kulit agar tidak membekas hitam.

Untuk waktu pemulihan kulit menjadi semula sendiri bermacam-macam. Ada yang lama dan ada yang cuma sebentar saja. Jadi supaya kulit kembali lagi seperti semula gunakan parutan jagung tersebut setiap hari sampai bekas cacar teresbut menghilang dan seiring menggunakan jagung muda tersebut anda dapat mengkonsumsi jus pegagan segar. Ini juga mempercepat regenerasi kulit anda. Tapi bagi anda yang susah mencari tanaman pegagan segar, jadi alternatif lainnya adalah ekstrak pegagan dalam kemasan kapsul.

Cara lainnya dengan menggunakan kacang hijau yg direndam dalam air sampai kacang hijau tersebut membesar kemudian ditumbuk juga bisa mambantu pemulihan kulit akibat cacar air dengan cara dioleskan pada wajah.

Selamat Mencoba ya Sist :)
Jangan lupa di bagikan ke teman-teman info dari , semoga bisa menjadi amal ibadah sista juga ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar