Jumat, 30 November 2012

5 Langkah Atasi Stres Menjelang Pernikahan


Mengurus surat pernikahan, memilih undangan, menyiapkan busana pengantin, gedung, catering dan lain sebagainya. Orang tua maunya ini.. Calon mertua maunya itu.. ARGH..

Capek dan stres adalah hal yang sering dialami calon pengantin. Sebaiknya Sista waspada dengan gejala ini, selain dapat menurunkan kondisi kesehatan tubuh, stres dan capek bisa mengacauka
n emosi seseorang, Sista dan dia bisa saling marah, termasuk bertambah atau berkurangnya berat badan. Tidak mau dong kebaya pengantin jadi sempit atau sakit di hari pernikahan.

1. Makan Dark Chocolate
Saat stres datang, biasanya, pelariannya adalah makanan. Ini bisa berbahaya karena gaun atau kebaya yang akan Sista pakai akan kesempitan atau malah kebesaran. Untuk camilan sehat sekaligus obat stres, dark chocolate adalah jawabannya. Dalam Journal of Proteome Research disebutkan bahwa mengonsumsi 42 gram dark chocolate setiap hari akan menurunkan hormon penyebab stres.

2. Lulur Atau Pijat Tubuh
Saat banyak pikiran, biasanya tubuh akan memberikan sinyal berupa mudah pegal, otot kaku, dan malas melakukan sesuatu. Untuk mengatasi hal ini, Sista bisa melakukan pijat dengan minyak tradisional atau aromaterapi. Melakukan lulur tradisional juga bisa Anda lakukan. Lulur dan pijatan akan membuat tubuh lebih rileks, segar dan bersemangat.

3. Rekreasi
Bisa dipastikan, Sista akan memikirkan persiapan pernikahan setiap hari. Sekali waktu, ambil waktu untuk rekreasi agar pikiran Anda dan pasangan kembali segar. Tidak perlu rekreasi yang jauh, di dalam kota juga bisa. Cari tempat rekreasi yang menyediakan pemandangan alam yang bagus. Momen tersebut bisa menjadi waktu yang tepat untuk membicarakan pernikahan dengan santai bersama calon suami.

4. Bicarakan Dengan Baik
Sudah menjadi rahasia umum bahwa akan ada 'perselisihan' kecil ataupun besar dalam mempersiapkan pesta pernikahan, bisa saja dari Sista, keluarga Sista, calon suami, atau calon mertua. Jika hal ini sampai terjadi, duduklah bersama. Bicarakan apa saja keinginan masing-masing dan diskusikan mana yang terbaik. Dengan begitu, semua pihak bisa saling sepakat dan menjaga agar tidak sampai terjadi perselisihan keluarga.

5. Olahraga
Walaupun sibuk mengurus ini dan itu, jangan lupa berolahraga. Jangan bayangkan olahraga yang berat. Sista bisa memilih berenang di akhir pekan atau lari ringan setiap pagi di sekitar kompleks rumah adalah pilihan yang baik. Olahraga akan membuat pikiran lebih tenang, tubuh lebih santai dan sehat. Olahraga juga dapat menjaga bentuk tubuh dan berat badan Sista hingga hari pernikahan.

Semoga tips di atas bermanfaat untuk menjaga ketenangan dan kesiapan Sista menjelang hari pernikahan.

Jangan lupa share ya sist biar tulisan ini lebih bermanfaat, mudah-mudahan menjadi amal kebaikan Sista. Terimakasih ^_*

1 komentar: