Selasa, 27 November 2012

Tips menangkal Kuman Di Restoran

Ada banyak tempat di restoran yang ternyata mengandung banyak kuman. Namun jangan khawatir, Sista tetap bisa makan di restoran dan menangkal kuman-kuman yang ada di sana dengan mengikuti tips berikut :

1. Kursi, meja, dan daftar menu di restoran penuh dengan kuman, jadi setelah memesan makanan sebaiknya Sista langsung mencuci tangan sebelum makan.

2. Karena kran air juga disebutkan sebagai tempat paling berkuman di restoran, setelah mencuci tangan Sista bisa menutup kran dengan punggung tangan. Kemudian Sista bisa membuka pintu kamar mandi menggunakan kertas tisu.

3. Perhatikan jenis makanan yang Anda pesan. Jika Sista memilih burger, kentang goreng, atau makanan lain yang langsung dimakan dengan tangan, artinya apa yang Sista sentuh adalah apa yang Sista makan. Jadi jangan menyentuh benda lain sembarangan.

4. Jika ingin menyentuh kursi atau botol saus yang juga penuh kuman setelah mencuci tangan, Sista bisa mensterilkan tangan kembali dengan cairan gel pembersih tangan.

5. Pemeras jeruk di restoran juga berkuman, tetapi jika Sista tidak suka memesan minuman lain, sebaiknya membeli minuman rasa jeruk dalam botol.

6. Jangan paranoid dan menghentikan kebiasaan makan di restoran begitu saja! Sebab berbagai penelitian menyebutkan kalau seseorang justru lebih sering terkena penyakit dari makanan yang dinikmati di rumah. Jadi sebaiknya Sista bisa belajar tentang kebersihan makanan di rumah dari tempat-tempat berkuman di restoran.

7. Jika Sista yaki sakit gara-gara makan di restoran, jangan diam saja. Anda sebaiknya melaporkan hal itu agar tidak banyak orang yang menjadi korban.

Itulah tips menangkal kuman di restoran. Ingat, jangan pernah lupa mencuci tangan sebelum makan ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar