Sabtu, 24 November 2012

Manfa'at Dari Buah Kersen

Sista pernah melihat buah kersen? Jika belum, mimin akan jelaskan lebih dulu nie. 
Pohon Kersen sering sekali kita jumpai d pinggir jalan. Pohonnya rindang dan memiliki buah kecil kecil berwarna merah dan rasanya manis,itulah pohon kersen. Pertumbuhan pohon ini sangat mudah dan mudah tersebar karena bantuan dari burung pemakan buah,terutama di daerah kering, sehingga tidak jarang orang orang meman
faatkannya untuk berteduh karena terik matahari. Ternyata selain untuk berteduh, pohon ini memiliki manfaat lain yang lebih super.

Tidak banyak orang yang tahu manfaat buah kersen.
Ditinjau dari segi kandungan gizinya buah kersen tidak kalah dengan buah yang lain misalnya mangga. Kandungan vitamin C buah mangga 30 mg, sedangkan pada buah kersen 80,5 mg, selain itu kandungan kalsium pada buah kersen 124,6 mg, jauh lebih banyak dari buah mangga yang hanya 15 mg.

Di Indonesia secara tradisional buah kersen digunakan untuk mengobati asam urat dengan cara mengkonsumsi buah kersen sebayak 9 butir 3 kali sehari dan terbukti dapat mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan dari penyakit asam urat,rebusan daun kersen juga memiliki khasiat anti radang dan menurunkan panas bahkan kandungan dan rebusan daun kersen ternyata dapat berkhasiat sebagai pembunuh mikroba berbahaya dan dapat digunakan sebagai anti septik.

Silahkan mencoba & Jangan lupa di share ya sist ... ^_*... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar