Kamis, 29 November 2012

Cara Unik Mengucapkan Terima Kasih

Bersyukur dan berterima kasih pada orang-orang yang Sista sayangi tidak harus selalu dengan ucapan terima kasih secara langsung. Ada beberapa orang yang grogi atau gugup jika secara langsung mengucapkan terima kasih akan arti kehadiran seseorang dalam hidupnya. 15 cara di bawah ini bisa Sista jadikan alasan untuk selalu mengucapkan terima kasih pada orang yang s
elalu menyayangi Sista.

* Jangan menunggu hari spesial untuk memberi pelukan pada seseorang dan mengatakan betapa mereka begitu berarti bagi Sista.

* Jangan lupakan kontak mata saat Sista mengucapkan terima kasih. Ketulusan akan terpancar dari tatapan mata.

* Doakan orang-orang yang Sista sayangi dan menyayangi Sista. Doakan mereka dengan tulus agar selalu diberkahi kebahagiaan dan kesehatan.

* Saat Sista jalan-jalan dan menemukan sebuah benda yang disukai sahabat atau keluarga, tidak ada salahnya membeli benda itu sebagai hadiah kecil. Hadiah tidak harus menunggu ulang tahun bukan?

* Tuliskan ucapan terima kasih pada orang yang Sista sayangi. Tuliskan betapa berarti kehadiran mereka untuk.
* Buat sebuah kejutan bagi orang yang Sista sayangi. Bisa dengan mengajaknya pergi ke sebuah tempat atau sekedar memasakkan makanan kesukaannya.

* Hidup Sista bahagia, maka bagilah pada orang lain yang tidak seberuntung Sista. Jadilah sukarelawan pada kegiatan tertentu. Banyak sekali kegiatan sosial yang bisa di lakukan, mulai dari di dekat tempat tinggal, atau dalam dunia online.

* Tidak alasan untuk sibuk. Luangkan waktu 5 menit saja setiap minggu untuk bergantian menelepon kakek, nenek, paman, kerabat jauh, sahabat yang lama tak bertemu dan siapapun yang pernah mencerahkan kehidupan Sista.

* Berterima kasih pada rejeki yang diberikan Tuhan bisa Sista aplikasikan dalam bentuk sedekah. Berbagilah sedikit penghasilan pada mereka yang membutuhkan.

* Anak selalu memberi kebahagiaan tersendiri. Jika Sista sudah memiliki buah hati, luangkan waktu untuk bermain bersama mereka. Rekam dalam video atau foto. Hal itu akan menjadi kenangan membahagiakan bagi Sista dan anak Sista.

* Sahabat adalah orang yang juga berjasa dalam hidup Sista. Tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk mereka. Berikan bahu Sista saat mereka butuh sandaran atau tempat untuk menangis.

* Seringkali kita tidak menyadari arti kehadiran seseorang hingga kita kehilangan. Karena itu, buatlah daftar nama-nama orang yang Sista sayangi atau berjasa dalam hidup. Lalu bayangkan seandainya mereka tidak ada. Dengan begitu, Sista bisa merasakan kehadiran mereka begitu penting.

* Ingatlah hari ulang tahun atau hari spesial seseorang, jangan hanya mengandalkan Facebook. Ucapan selamat dari Sista pasti sangat berarti.

* Abadikan setiap kegiatan dalam bentuk foto atau video, entah itu acara yang berhubungan dengan Sista atau sekedar merekam untuk keluarga atau teman yang sedang mengadakan acara. Buatlah copy dalam bentuk CD, itu akan menjadi hadiah spesial untuk dikenang.

* Berterima kasih pada alam juga harus Sista lakukan, kehidupan berjalan berkat alam. Cara paling mudah berterima kasih pada alam adalah membuang sampah pada tempatnya, menanam pohon di halaman rumah, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Sesungguhnya rasa terima kasih kita akan membuat orang lain bersyukur akan dirinya sendiri. Jadi seringlah mengucapkan terima kasih, kita bahagia, orang lain juga bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar