Kamis, 29 November 2012

Rencana Menegement Keuangan Sebelum Menikah

Membicarakan Masalah Uang Sebelum Menikah Itu Penting!

Uang, benda yang dibutuhkan semua orang, benda yang bisa membuat seseorang bahagia sekaligus menderita. Banyak pasangan enggan membicarakan masalah uang sebelum menikah dengan alasan tabu dan sensitif. Padahal, banyak rumah tangga berantakan karena management keuangan yang berantakan antara satu dan yang lain.

Sebuah survey yang dilakukan SE
LF.com menunjukkan bahwa lebih dari 65 persen orang menganggap kejujuran dan keterbukaan pasangan dalam hal keuangan itu penting. Karena itu, penting untuk membicarakan semua hal tentang uang sebelum Anda menikah. Tidak hanya pengeluaran pesta pernikahan, tetapi juga kehidupan selanjutnya yang lebih panjang. Anda dan dia akan hidup bersama, sehingga urusan uang tidak bisa lagi 'semau saya'.

bisakan membicarakan uang secara nyaman bersama pasangan sebelum menikah.

Jika Sista dan pasangan sama-sama bekerja, saling beritahukan berapa penghasilan masing-masing. Beritahu juga kebiasaan-kebiasaan seputar keuangan, apakah Sista bisa berhemat, sering 'gila' dan terjebak diskon atau apapun kebiasaan Sista, katakan saja. Hal ini akan membuat Sista dan pasangan saling mengingatkan.

Jika Sista bisa berhemat sedangkan pasangan sering membeli barang yang tidak perlu, diperlukan pengawasan agar uang tidak habis untuk hal tidak penting. Menyamakan cara berpikir dan pandangan soal uang diperlukan agar Sista dan pasangan tidak saling menyalahkan atau saling curiga mengenai keuangan setelah menikah.

Jangan lupa share ya sist biar tulisan ini lebih bermanfaat, mudah-mudahan menjadi amal kebaikan Sista. Terimakasih ^_*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar