Kamis, 29 November 2012

Mengatasi Jari Kaki Yang Kram

Pernahkah Sista merasakan kram kaki seperti seolah-olah jari-jari kaki Sista saling bertautan ? Jika hal ini terjadi pada, sebaiknya tidak perlu panik. Ketahui penyebabnya terlebih dahulu dan bagaimana mengatasinya dengan tepat.

Menurut pendapat para ahli, jari kaki yang mengalami kram ini terjadi ketika otot yang berada dalam posisi mengerut, dirangsang untuk kontraksi.
Jika Sista termasuk orang yang sering mengalami kram kaki ini, penyebabnya adalah kurangnya cairan, kalsium, magnesium dan natrium, otot yang kurang rileks, tidak tahan terhadap udara dingin, ataupun akibat efek samping mengkonsumsi obat asma atau hipertensi.

Jika Sista mengalami kram kaki dan jari-jari kaki yang saling bertautan, maka cobalah konsumsi makanan dan suplemen yang mengandung kalsium, magnesium dan natrium, serta perbanyak minum air putih dan hindari udara dingin.

Pertolongan pertama saat Sista mengalami jari kaki yang kram adalah dengan melemaskannya terlebih dahulu, carilah tempat duduk terdekat, luruskan kaki dengan posisi jari-jari menghadap ke atas. Kemudian cobalah memijat perlahan bagian jari-jari yang saling bertautan dan telapak kaki. Jika perlu, rendamlah kaki dalam air hangat sejenak untuk menenangkan otot kaki yang kejang saat kram.

Semoga bermanfaat, .. ^_*... Jangan lupa di share ya sist 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar