Senin, 19 November 2012

Ragam Tips Cara Hidup Sehat Yang Mungkin Perlu Anda Ketahui

"Untuk menurunkan berat badan, hindari makan makanan putih seperti gula putih, nasi putih, garam, es krim dan tepung putih (termasuk roti putih) dalam pola makan Anda. "

"Contoh sarapan sehat yang tidak bikin gemuk antara lain telur rebus putihnya saja, beras merah, roti gandum dan susu rendah lemak tinggi kalsium. "

"Bergeraklah. Orang yang hanya bermalas-malasan hampir dua kali lebih mungkin menderita serangan jantung ketimbang orang yang berolahraga secara teratur. "

"Kurangilah konsumsi mi instan karena makanan ini mengandung banyak sodium atau garam yang dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi. "

"Simpan buah dan sayur dalam keadaan kering. Kelembaban dapat menyebabkan buah dan sayur lebih cepat membusuk hanya dalam beberapa hari dan bisa jadi tempat pertumbuhan jamur. "

"Hindari grapefruit atau jus grapefruit bila Anda sedang mengonsumsi obat-obatan. Penelitian menunjukkan bahwa grapefruit dapat berinteraksi dengan beberapa obat. "

"Setelah selesai berolahraga lari panjang, coba untuk berjalan santai setidaknya 10 menit sebelum Anda benar-benar beristirahat. Hal ini berguna untuk mendinginan dan menghindari varises. "

"Saat mengendong tas tangan atau tas laptop di pundak, sebaiknya pindahkan tas ke pundak kanan dan kiri setiap 5 menit sekali. Hal ini bisa menghentikan sakit atau nyeri pada pundak dan leher. "

"Jika mata Anda lelah, gunakan 2 sendok yang dingin dan sudah diletakkan dalam freezer. Menggunakan sendok dingin di bawah mata dapat mengurangi pembengkakan dan mengurangi kelelahan mata. "

 Selain buah dan daunnya ternyata biji alpukat juga bermanfaat untuk beberapa penyakit, diantaranya adalah untuk pengobatan dapat digunakan untuk mengobati sakit Maag. Caranya, cuci bersih biji alpukat dengan menggunakan air matang, lalu diparut. setelah itu campurkan 100 CC air matang dengan parutan biji alpukat tadi kemudian saring, lalu minum sari biji alpukat tadi pagi dan sore sampai sembuh. "

"Saat menonton televisi, cobalah tetap aktif selama ada iklan. Berjalan, naik tangga, push up, sit up, jalan dan lari di tempat, atau kegiatan apapun yang bisa membuat Anda lebih banyak bergerak. "

"Jika memiliki gejala anemia (kurang darah) banyaklah konsumsi zat besi dalam bentuk organik yang terdapat pada gandum, beras merah, sayuran hijau, wortel, seledri, bit, tomat, bayam, apel, beri, ceri, anggur, kismis, kurma, susu dan telur. "

"Bila ingin berhenti merokok, perbanyaklah minum susu. Perokok yang minum segelas susu sebelum merokok tidak akan menyukai rasa rokok, karena mengeluh rasa rokok tiba-tiba menjadi pahit. Anda juga bisa mencelupkan rokok ke dalam susu dan biarkan mengering"

"Tanpa disadari seseorang jarang berkedip saat di depan komputer sehingga mata jadi cepat kering dan lelah. Jadi jangan lupa berkedip secara teratur dan bila perlu gunakan tetes mata untuk menjaga kelembaban. "

"Tertawalah bila ingin sehat. Penelitian menunjukkan bahwa tertawa dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah, sehingga dapat mengurangi risiko penyakit jantung. "

"Pisang dapat meredakan stres karena mengandung 2 senyawa yang bisa menenangkan pikiran yakni dopamin dan serotonin. Keduanya merupakan senyawa pengendali mood atau suasana hati yang secara alami juga diproduksi di otak. "

"Bila Anda ingin kurus, maka jauhilah buah durian karena banyak mengandung karbohidrat dan kalori. Dalam 100 gram durian terkandung 147 Kkal. Itu artinya ketika seseorang makan 1 kg durian, jumlah kalori yang ia dapatkan 14700 Kkal."

"Orang yang suka begadang seringkali pergi bekerja atau bersekolah dalam keadaan wajah cemberut dan biasanya banyak-banyak minum kopi untuk menahan kantuknya, sementara orang-orang yang tidur tepat waktu akan aktif di pagi hari tampak lebih ceria dan datang ke tempat kerja atau sekolah 15 menit awal. "
"Untuk meningkatkan keseimbangan tubuh, berdiri lurus dan angkat satu kaki sehingga Anda bisa berdiri dengan satu kaki. Cobalah berdiri dengan cara ini selama 8-10 detik. "

"Saat renang di kolam renang, selalu gunakan kacamata renang untuk melindungi mata Anda dari klorin, garam dan zat kimia lainnya yang terkandung di air. "

"Setiap orang membutuhkan tidur yang cukup yaitu 7-8 jam per harinya. Lebih baik pergilah tidur sekitar pukul 10 malam, agar Anda dapat bangun di pagi hari dengan perasaan segar dan energik. "
"Makan makanan yang ditambahi cabai atau merica secara tak belebihan, dapat berkhasiat baik untuk jantung dan menurunkan risiko serangan jantung dan stroke."

"Untuk relaksasi setelah melewati hari yang berat, ambillah handuk yang telah diisi dengan batu es kemudian tempelkan ke belakang leher selama 15 menit. Cara ini efektif membuat Anda merasa lebih rileks. "
"Hmm, wanita cantik tapi tak bermahkota. Sepertinya kurang lengkap. Agar mahkota wanita ini dapat selalu terawat dan terhindar dari kerontokan, perbanyaklah mengonsumsi kacang hijau. Kandungan silicium pada kacang hijau dapat memperkokoh akar rambut Anda. "

"Gigi yang sehat juga menjadi salah satu cermin kecantikan. Untuk itu konsumsilah buah apel, karena telah terbukti mencegah penyakit gigi akibat plak yang menempel pada gigi."
"Madu memiliki sifat antioksidan yang baik untuk kulit. Tidak hanya untuk melembabkan kulit tapi juga dapat mengangkat kulit mati. Caranya campur madu dan beras, kemudian gosokkan pada kulit secara perlahan. Scrub ini juga baik untuk mengatasi jerawat dan kulit yang terbakar karena matahari. "

"Lendir bekicot sebagai salah satu solusi mengatasi jerawat. Lendir bekicot juga dipercaya untuk mengurangi pigmentasi, jaringan parut dan keriput. Lendir bekicot telah digunakan secara sporadis dan diakui potensinya untuk meringankan kulit
 yang meradang. Lendirnya terkenal karena sifat regeneratif, memfasilitasi pemulihan jaringan yang rusak dan mengisi ulang kelembaban di kulit. Hal ini juga efektif dalam mengobati jerawat dan bekas luka. caranya cukup mudah, hanya dengan mengoleskan saja."





"Lendir bekicot sebagai salah satu solusi mengatasi jerawat. Lendir bekicot juga dipercaya untuk mengurangi pigmentasi, jaringan parut dan keriput. Lendir bekicot telah digunakan secara sporadis dan diakui potensinya untuk meringankan kulit
 yang meradang. Lendirnya terkenal karena sifat regeneratif, memfasilitasi pemulihan jaringan yang rusak dan mengisi ulang kelembaban di kulit. Hal ini juga efektif dalam mengobati jerawat dan bekas luka. caranya cukup mudah, hanya dengan mengoleskan saja."





"Rendam beras pada air sekitar 10 sampai 20 menit, lalu campur tomat yang telah dihancurkan, aduk menjadi pasta. Kemudian gosokkan pada wajah. Campuran tersebut dapat menghilangkan komedo pada wajah. "


"Sakit atau nyeri pinggang yang anda alami saat ini terjadi karena adanya peradangan sendi pada ruas pinggang atau mungkin rematik. Anda dapat mencoba resep ini, ambil 1 - 2 buah mengkudu/pace yang matang, dicuci, dipotong- potong, dan diblender dengan air secukupnya lalu direbus hingga mendidih. Tambahkan madu secukupnya dan diminum. "


"asupan asam lemak esensial seperti omega-3 manfaatnya bisa mengatasi kram perut terkait menstruasi. Dapatkan omega-3 dari ikan atau suplemen minyak ikan."





"Kandungan merica juga dapat mengatasi bau keringat yang kurang sedap, haid yang kurang teratur, panas dalam, rematik, asam urat, tulang keropos, sakit gigi, asma, hernia, dan berbagai jenis penyakit kulit. Hanya menambahkan merica/bubuk merica pada makanan/bumbu masak, manfaatnya bisa anda rasakan sendiri.





“ Untuk amandel, ramuannya yaitu, 2 buah mengkudu/pace matang + 20 gram kunyit(2ruas jari), dicuci dan dihaluskan, disaring dan diambil airnya, tambahkan air perasan 1 buah jeruk nipis, dan 1 sendok makan madu, diaduk, lalu diminum. Lakukan 2-3 kali sehari.”





"Lidah buaya selain untuk luka bakar bisa juga atasi keputihan, caranya ambil lidah buaya secukupnya dikupas kulitnya lalu dijus kemudian direbus bersama 30 gram sambiloto dengan air secukupnya. Setelah itu, airnya diminum selagi hangat. lakukan 2x sehari."









Tidak ada komentar:

Posting Komentar