Kamis, 29 November 2012

Makanan Yang Dapat Mencegah Keputihan

Untuk Sista yang request tentang makanan yang sebaiknya di hindari saat keputihan, yukk sekarang kita lihat ulasannya

* Lakukan diet lengkap dan seimbang dengan mengonsumsi cukup karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan serat. Konsumsi gula sebaiknya tidak berlebihan, dianjurkan sekitar 10 persen saja dari kebutuhan kalori total sehari (sekitar 2-
3 sendok makan/hari, termasuk yang ada dalam bumbu masakan).

* Tidak mengonsumsi susu ataupun produk susu secara berlebihan, konsumsilah sesuai kebutuhan. Banyak orang yang sebenarnya peka terhadap susu tanpa pernah menyadarinya.

* Pertahankan daya tahan tubuh dengan mencukupi kebutuhan antioksidan, vitamin, mineral, maupun makanan fungsional seperti probiotik, prebiotik, omega 3, dll.

* Bagaimana dengan mentimun, nanas, dan bengkoang? Secara kandungan nutrisi memang tidak ada hal yang menyebabkan timbulnya keputihan, namun pada mereka yang peka terhadap ketiga makanan di atas tentunya dapat menimbulkan sekresi vagina yang berlebihan. Jika ditunjang dengan kebersihan yang kurang baik, sangat mudah memicu timbulnya keputihan.

Jika setelah mengikuti semua tips yang diberikan dan keputihan masih terus timbul, alangkah baiknya jika Sista juga memeriksakan diri pada dokter kandungan dan ginekolog terdekat, agar dapat diketahui penyebab utamanya dan dapat segera diobati.

Jangan lupa share ya sist biar tulisan ini lebih bermanfaat, mudah-mudahan menjadi amal kebaikan Sista. Terimakasih, Selamat mencoba ^_*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar