Senin, 19 November 2012

Berbagai Tip Pola Sehat Yang Perlu Anda Tahu

"Almond menempati posisi tinggi dalam daftar makanan awet muda. Almond mengandung banyak vitamin E melindungi sel-sel tubuh dari serangan radikal bebas. Para ahli kulit dan gizi menyarankan untuk mengonsumsi 10 buah almond sehari. Selain mengatasi efek kosmetik yang tidak diinginkan, almond juga mencegah sejumlah penyakit yang terkait dengan penuaan."

"Kebotakan bisa dicegah dengan nutrisi makanan yang tepat dan seimbang, antara lain biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran dan buah-buahan. Selain itu, lengkapi dengan makanan khusus seperti susu, minyak sayur, madu, gandum, ragi dan hati. "

"Cara lain untuk mengatasi maag adalah dengan menyiapkan 2 ruas kunyit dan cuci hingga bersih. Kunyit diparut dan ditambah air matang kira-kira 1gelas. Diperas melalui kain bersih dan diamkan, ambil air beningnya atau bisa juga langsung diminum. Minum 2 kali sehari sebelum makan dan sebelum tidur."

"Jika sabun cuci muka Anda memiliki khasiat melembapkan, menghilangkan minyak sampai jerawat, jangan buru-buru membilasnya dengan air. Biarkan sabun pembersih melakukan tugasnya terlebih dahulu. Setidaknya tunggu 30-45 detik atau lebih lama setelah menggosokkan sabun pada muka, lalu bilas dengan air bersih.

" Yogurt dapat mengurangi jumlah ketombe anda secara alami. Caranya Campur 2 sendok teh bubuk lada hitam dan baurkan secara merata. Kemudian oleskan campuran ini ke dalam kulit kepala yang terkena ketombe. Setelah satu jam, cuci dengan sampo."

"Mandi air laut dipercaya memiliki kekuatan untuk melawan ketombe. Air garam bertindak menguntungkan kesehatan pada kulit kepala. Jangan ragu untuk berenang, merawat rambut anda dengan air laut, terlebih untuk mengatasi ketombe anda. kemudi
an bilas dengan air tawar sesudah mandi air laut. Namun , jika anda tiada kesempatan pergi ke pantai, manfaatkan garam dapur untuk merawat kecantikan rambut anda, kemudian baru di bilas dengan air tawar dan keramas."


" Jus Cranberry juga menyediakan 39 persen dari kebutuhan harian untuk vitamin C per 8 ons, meningkatkan tingkat kolesterol-baik dan menjaga saluran kemih Anda baik. Dapat mencegah penyakit gusi dan infeksi saluran kemih. senyawa alami dalam jus dapat mencegah penyakit gusi dengan mencegah bakteri yang datang dari mulut."





"Anggur buah yang banyak dibuat untuk minuman dan bisa juga langsung dimakan sebagai desert. Kulit anggur mengandung phytochemical yang disebut resveratrol yang terbukti dapat meningkatkan kesehatan jantung, anti kanker, antibakteri dan mengandung antioksidan."





"Sedikit biji mentimun ditambah sedikit garam lalu dikumur-kumur dapat mengembalikan suara yang hilang karena sakit tenggorokan."





" Pasti sudah familiar dengan buah pisang kan? Waktu makan buah pisang,jangan langsung membuang kulitnya. Kulit pisang berkhasiat melembutkan kulit. Oleskan kulit pisang ke tangan, punggung tangan dan telapak tangan secara merata. Tunggu sampai kering setelah itu cuci pakai air bersih. Lakukan sesering mungkin."





" Telapak tangan yang halus dan lembut merupakan impian setiap wanita. Ada cara untuk menghaluskan tangan yang kasar, caranya ambil secukupnya alpukat yang sudah matang,kemudian haluskan dan usapkan pada telapak tangan sambil dipijat lembut. Kandungan dalam buah alpukat berperan sebagai pelembab."





" Bagi anda yang mempunyai jerawat dan komedo, mengonsumsi pumpkin seeds atau biji labu kuning juga diperlukan untuk memberikan kulit kandungan seng (zinc), yang dapat membantu kulit bersih dari jerawat dan komedo."


Selain dagingnya, kulit alpukatpun dapat dimanfaalkan sebagai krim penghalus kulit punggung dan lutut yang kasar. Caranya, campurkan cincangan kulit alpukat dan perasan jeruk lemon. Baru kemudian dioleskan ke kulit dengan sedikit ditekan."





" Sinusitis adalah suatu gangguan dimana terjadinya pembengkakan atau infeksi di daerah sinus, yaitu ruangan udara yang ada di antara tulang hidung, pipi dan tulang alis mata. Untuk mengobatinya coba ramuan berikut, ambil jahe 3 ruas, daung
bawang prei 2 batang, temu hitam 3 ruas jari, lendir lidah buaya dari 3 batang lidah buaya, sambiroto kering 3 genggam, kapulaga 5 butir. Masak dengan 6 gelas air sampai menjadi 3 gelas air tambah madu secukupnya. Minum PSM (pagi, siang, malam). Hidung bisa ditetesi dengan lendir lidah buaya atau cairan dari daun sambiroto."





" Wajah Anda terlihat kusam, ada noda hitam diwajah atau kering? Coba rawat kulit dengan masker buah nanas. Buah nanas yang kita kenal kaya akan kandungan vitamin A dan C yang berkhasiat mengelupas sel kulit mati, mempercepat regenerasi sel
 dan membentuk lapisan kulit baru. Cara membuatnya, bersihkan kulit nanas, ambil daging buahnya dan cuci bersih kemudian parut dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 5- 10 menit, setelah kering bilas dengan air hangat. Hasil akan nampak dalam 2 bulan jika dilakukan secara rutin. Namun 





" air kelapa juga dapat menghilangkan kerutan pada wajah. Caranya dengan sering membasuh wajah menggunakan air kelapa. “








“ Untuk mengatasi gatal dan eksim, sediakan satu genggam beras. Rendam dalam air kelapa muda yang masih berada dalam tempurung selama 5-7 jam hingga beras terasa asam. Setelah itu giling hingga menjadi bubur halus (tepung). Kemudian oleskan bahan tersebut pada bagian tubuh yang terkena gatal, eksim, luka, atau telapak kaki pecah. Lakukan setiap hari selama 3-4 hari. “





"Kalau Anda tipe yang emosional, sebaiknya kendalikan sejak sekarang. Anda bisa melakukan ritual keagamaan sesuai agama masing-masing atau dg latihan yoga/meditasi untuk mengendalikan emosi anda. Sebab mereka yang tidak berusaha mengontrol emosinya cenderung memiliki tampilan kulit lebih tua 5 tahun dari usia sesungguhnya."


"asupan asam lemak esensial seperti omega-3 manfaatnya bisa mengatasi kram perut terkait menstruasi. Dapatkan omega-3 dari ikan atau suplemen minyak ikan."





"Tomat yang terkenal dengan kandungan lycopene-nya diduga dapat mencegah kerut dan bintik hitam akibat sinar matahari. 80% kerut disebabkan oleh sinar matahari dan lycopene merupakan salah satu antioksidan ampuh sehingga dapat menghentikan proses penuaan yang diakibatkan paparan sinar matahari. Anda dapat memakannya atau memasaknya sebagai sayur."





"Kalau Anda tipe yang emosional, sebaiknya kendalikan sejak sekarang. Anda bisa melakukan ritual keagamaan sesuai agama masing-masing atau dg latihan yoga/meditasi untuk mengendalikan emosi anda. Sebab mereka yang tidak berusaha mengontrol emosinya cenderung memiliki tampilan kulit lebih tua 5 tahun dari usia sesungguhnya."






Tidak ada komentar:

Posting Komentar