Senin, 19 November 2012

Rangkuman Info Ragam Tips Sehat Buat Anda

"Kandungan merica juga dapat mengatasi bau keringat yang kurang sedap, haid yang kurang teratur, panas dalam, rematik, asam urat, tulang keropos, sakit gigi, asma, hernia, dan berbagai jenis penyakit kulit serta sakit kepala atau migrain. Hanya menambahkan merica/bubuk merica pada makanan/bumbu masak, manfaatnya bisa anda rasakan sendiri. "

"Seledri, mentimun, kacang panjang, bawang merah dan bawang putih sangat bermanfaat bagi penderita diabetes. Kulit kacang polong juga pengganti alami insulin terbaik, karena mengandung banyak silika dan zat-zat hormon tertentu yang terkait erat dengan insulin. "
"Madu memiliki sifat-sifat luar biasa untuk mencegah segala macam penyakit jantung. Satu sendok makan madu setelah makan, dapat menyehatkan jantung, meningkatkan sirkulasi, mengatasi rasa sakit di jantung dan jantung berdebar. "
"Rimpang jahe berkhasiat sebagai antiradang, pereda nyeri dan memperlancar peredaran darah yang dapat digunakan untuk meredakan migrain. Ambil serbuk rimpang yang telah dikeringkan sebanyak 0,5 gram untuk sekali seduh yang diminum 2-4 kali sehari. "
Campuran kencur dan sedikit jahe bisa mengobati batuk dan tenggorakan gatal. Caranya parut kencur dan jahe kemudian ditambah air lalu diperas dan ambil sarinya, tambahkan garam sedikit. "
 Campuran minyak cedarwood, lavender dan rosemarry yang dipijatkan ke kepala bisa menumbuhkan rambut baru yang sehat. "
Makan pisang secara rutin dapat mengurangi risiko kematian akibat stroke hingga 40%. "
" Konsumsi lidah buaya bagus untuk menyejukkan perut dan menjaga bakteri sehat di usus. "
"Biji mentimun mengandung racun alkaloid jenis hipoxanti yang berfungsi untuk mengobati anak-anak yang cacingan. "

Jika Anda memiliki kulit kering, cobalah memasukkan alpukat ke dalam menu Anda. Alpukat kaya lemak tak jenuh tunggal dan vitamin E, keduanya bisa mempromosikan kulit sehat. Selain di makan langsung, alpukat juga bisa dijus, dibuat salad dan sandwich, bahkan smoothie"
"Untuk MENCEGAH mabuk perjalanan di mobil, duduklah di kursi depan dan menghadap ke depan. Bukalah jendeka dan biarkan udara segar masuk ke dalam mobil. "
"Jika pekerjaan menuntut Anda untuk duduk lama, cobalah berdiri setidaknya setiap setengah atau satu jam sekali dan lakukan peregangan. "
Untuk mendapatkan gigi yang sehat, teh hijau dapat menekan proses pembentukan plak dan menghancurkan bakteri yang terbentuk oleh plak. "
Bawang mengandung bahan aktif allicin yang ampuh melawan infeksi dan bakteri. Peneliti Inggris memberi 146 orang plasebo atau ekstrak bawang putih selama 12 minggu. Hasilnya, peserta yang memakan bawang putih dua pertiga lebih kecil kemun
gkinannya terkena flu. Penelitian lain menunjukkan bahwa orang yang mengunyah bawang putih lebih dari enam siung seminggu memiliki tingkat kanker kolorektal 30% lebih rendah dan tingkat kanker perut 50% lebih rendah."





"Terlalu banyak mengonsumsi gula akan mengganggu proses penyerapan protein dan nutrisi sehingga tubuh akan mengalami kekurangan gizi (malnutrisi) dan akhirnya mengganggu perkembangan otak."


"Mencuci muka dengan air teh rendaman kemarin secara rutin memberikan efek bagus untuk kulit wajah bersih, halus dan berseri. "


Jika Kamu diharuskan untuk bergadang, sebaiknya seimbangkan dengan mengkonsumsi makanan dan minuman dengan nutrisi yang lengkap. "


Tertawa lepas selama 10 sampai 15 menit dapat meningkatkan pengeluaran energi, meningkatkan denyut jantung, dan dapat membakar hingga 40 kalori. Namun hal ini bukan merupakan metode penurunan berat badan.


"Makan cukup sebelum dan pada saat bekerja lembur. Kalau lagi diet nih … sebaiknya dihentikan dulu, sebab kerja ekstra memerlukan tenaga tambahan yang bisa didapat dari nutrisi makanan."


"Diet makanan berserat dapat menurunkan tekanan darah pada pembuluh darah di kaki, mempromosikan buang air besar teratur, dan mencegah sembelit yang merupakan faktor penyebab varises. Makanan yang mengandung serat di antaranya sayuran hijau, asparagus, kacang, dan buah delima."





" Cara memasak mi instan yang sehat dan benar yaitu, gunakan air bersih untuk memasak, masukan mi ketika air sudah mendidih, dan tunggu hingga matang, jangan dimasak setengah matang karena masih ada zat lilin yang melapisi lapisan mi belum
 lepas. Jika anda membuat mi goreng maka pisahkan mi dengan air rebusan mi hingga mi sedikit kering, namun jika anda membuat mi rebus maka jangan memakai air rebusan sebagai kuah tapi masak air bersih lagi untuk kuah. Gunakanlah sebagian dari bumbu bawaan mi saja, karena bumbu bawaan mi mengandung banyak pengawet. Dan alangkah baiknya anda mengunakan bumbu buatan sendiri untuk merendahkan konsumsi pengawet pada bumbu. "


"Selenium banyak terkandung dalam kerang, lobster, dan kepiting. Fungsinya membantu sel darah putih memproduksi protein sitokin yang membantu virus flu keluar dari tubuh. Salmon, makarel, dan ikan haring kaya lemak omega-3 yang berguna mengurangi peradangan, meningkatkan aliran udara, serta melindungi paru-paru dari flu dan infeksi pernapasan."





"Cara Menghilangkan Bekas Koreng atau bekas luka secara tradisional yaitu, Ambilah setengah ons beras Kemudian rendam selama 15 menit dalam air biasa setelah itu campur dengan setengah ons kencur. Tumbuklah campuran tersebut sampai halus. Usapkan pada bekas koreng atau bekas luka Lakukan setiap hari selama dua minggu "


"Ketika bekerja di depan layar komputer biasakanlah setiap 50 menit mengistirahatkan mata selama 5 menit dengan memfokuskan mata ke tanaman yang berwarna hijau.





"Air dingin mungkin memiliki efek segar dan air hangat membuat nyaman kulit. Namun kunci cuci muka yang sempurna adalah menggunakan air yang suhunya seimbang. Jangan terlalu panas karena bisa membuat kulit kering. Jangan pula terlalu dingin karena pori-pori tidak akan bisa terbuka."


 Flavonoid dan bahan lainnya dalam teh dapat membantu mencegah bakteri berbahaya menempel di gigi, serta mencegah timbulnya jenis gula yang dapat berkembang menjadi karang gigi. Teh juga mengandung fluoride dalam jumlah yang cukup tinggi dan baik untuk gigi. Ingat, yang dipakai air seduhan teh tanpa campuran gula,madu atau yang lainnya. "


"Sikat gigi Anda dengan baking soda sekali seminggu untuk menghilangkan noda dan memutihkan gigi. Gunakan seperti ketika Anda menggunakan pasta gigi. Anda juga dapat menggunakan garam sebagai alternatif lain. Pastikan untuk meludahkan semuanya keluar sehingga tidak dihitung sebagai asupan natrium tambahan yang berdampak buruk bagi kesehatan."


Selain membuat Anda terjaga sepanjang malam, kafein juga dapat menyebabkan mulas. Berhenti minum minuman berkafein sejak siang hari atau lebih awal jika hal tersebut yang membuat Anda kesulitan untuk tidur di malam hari."


Kerut dan bintik hitam pada kulit akibat sinar matahari dapat dicegah dengan mengkonsumsi tomat karena buah ini banyak mengandung Lycopene (pigmen alami). "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar