Sabtu, 24 November 2012

Gejala dan Bahaya Sakit Maag

Gejala dan Bahaya Sakit Maag

Sobat Cantik yang selama ini memiliki keluhan dengan purut terutama Maag, ayoo sini kumpul tuk cari tau infonya 
semoga bermanfaat ya.. and jangan lupa d share ke teman-teman yaa ... ^_^ biar yang laen jg ikuta
n tau

Untuk artikel kali ini  akan berikan tips tentang sakit Maag, penyakit yang satu ini sering sekali di anggap remeh sehingga bisa membuat sakitnya semakin parah. Sekarang kita bahas dulu beberapa hal yang menjadikan seseorang bisa terserang penyakit ini, antara lain:

a. Pemakaian obat
Ada obat-obat tertentu yang merangsang dinding lambung, sehingga menimbulkan gangguan keseimbangan dalam lambung. Oleh karena itu obat-obat tertentu, harus dikonsumsi sesudah makan. Beberapa di antaranya adalah obat penghilang rasa sakit dari golongan salisilat dan asam mifenamat (misal aspirin, ponstan). Obat-obat rematik juga termasuk di dalamnya.

b. Jenis makanan
Makanan tertentu akan merangsang dinding lambung, sehingga terjadi radang/luka, seperti makan yang pedas atau asam.

c. Stres emosi
Produksi asam lambung akan meningkat pada keadaan stres, seperti beban kerja yang berlebihan, cemas, takut, atau diburu-buru. Kadar asam lambung yang meningkat ini akan menimbulkan ketaknyamanan pada lambung.

d. Pola makan
Orang yang memiliki pola makan tidak teratur mudah terserang penyakit ini. Pada saat perut harus diisi, tapi dibiarkan kosong, atau ditunda pengisiannya, asam lambung lapisan mukosa lambung, sehingga timbul rasa nyeri.

e. Adanya penyakit seperti luka bakar, pembedahan gagal ginjal, dan lain-lain.

f. Alkohol dan rokok.
Banyak di atara kita yang menganggap sepele penyakit maag ini. Padahal banyak ancaman serius di balik serangannya. Aktivitas jadi terganggu lantaran nyeri, perih dan mual, adalah satu hal yang pasti. Nah, yang sering tidak disadari adalah akibat lebih lanjut dari penyakit ini. Jika dibiarkan saja tanpa pengobatan, maka radang akan semakin hebat, luka akan makin dalam, lambung akan berdarah. Gawat!

Adanya perdarahan di lambung ini ditandai dengan nyeri yang sangat dan disertai muntah darah atau buang air besar berupa darah yang sudah menghitam. Bila dibiarkan terus maka lambung bisa bocor, luka akan menembus dinding lambung sehingga lambungnya berlubang. Darah akan masuk ke rongga perut dan mengakibatkan rasa nyeri yang sangat hebat. Keadaan ini bisa mengakibatkan kematian.

Namun jangan khawatir, setiap penyakit ada penawarnya.. nanti setelah ini mimim akan berikan tips pengobatannya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar