Sabtu, 22 Desember 2012

Rasa Cinta dan Logika

Rasa dan Logika adalah sesuatu yng berbeda,..!! yang keduanya tidak mungkin bersama, dan dgn tujuan yg sama pula, juga tidak bisa dicampur adukan menjadi satu. Berbeda dgn fungsi yg berbeda pula. Bila tercampur, maka logika akan bingung, pusiing,..mengikuti Rasa, bila itu terjadi maka diri dan jiwa akan terpenjara oleh rasa dn logika akan menjadi terali bgi rasa, bila teralinya pecah/runtuh,..jatuhnya stres atau bisa jadi gila.

Logika adalah produk pola pikir manusia, masih berkenaan dgn hukum sebab dan akibat,...bagaimana dan mengapa, kok bisa, caranya bagaimana,..dn segala pertanyaan yg lainya. Setelah pertanyaan muncul,..maka logika akan merangkai-rangkai, tuk mencari cara dn jalan tuk sampai pada apa yg masuk dlm logika,.. inilah yg sering membuat jiwa kita tdk tenang sll gelisah dn lain sebagainya,.!! Segala pertanyaan yg tibul itu cermin dr kurang kautnya Iman kita. Bahwa sgl sesuatu ada di genggam-Nya.

Rasa adalah produk jiwa (hati),..jd apa yg dirasa didak bisa dimasukan dlm logika,..kenapa aku jatuh cinta, kenapa aku cemburu,.kenapa aku kangen, kenapa aku rindu,..semuanya tdk bisa dimasukan logika. Cinta, kangen, rindu,..itu adalah ada dgn sendiri-nya,..krn cinta, rindu dn kangen itu adalah anugrah dr-Nya. Dan Cinta, rindu dan kangen itu mempuyai jalan sendiri tuk mewujukan rasa itu menjadi satu,..jlnnya hny pasrah dgn apa yg dirasakan, ikhlas dgn segala rasa yg ada,..dan rela dn tulus memberikan rasa itu pada yg kita cinta dan rindu,..tanpa bertanya,.apa dan bagaimana,..tanpa menuntut apa" pula. Itulah jln cinta,..bila hal itu telah kita rasakan dn lakukan maka "demi masa" cinta itu sendiri yg mempertemukan dan berkumpul dgn siapa yg kita cinta dan damba."Seseorang akan berkumpul dgn orang yg dicintai-nya" Sabda Rasul. Sekarang cinta yg bagaiman yg membuat kita bertemu dn berkumpul, hny cinta yg tulus dn ridha dgn sgl rasa cinta yg ada,..tidak ada tuntutan dn pertanyaan apa dn bagaimana.

Maka nikmatilah, segala rasa cinta yag ada, dn berbahagilah nbila kita jatuh cinta,..nikmati dn jalani, tanpa bertanya dan meragukan sgl rasa yg ada. Bila kau ragukan, bagaimana dan apa mungkin,..maka rasa cinta itu akan jatuh dlm wilayah logika,..bila jatuh pada wilayah logika maka yg ada hny cinta "nafsu" belaka. Rasa cinta adalah bagaian dr rahasia-Nya,.maka berbahagialah wahai insan yg lg jatuh cinta (kepada-NYA),.!?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar